Cara Alami Mengobati Nyeri Haid

Haid terjadinya karena luluhnya lapisan spon pada dinding rahim. Pada saa peluruhan, otot dinding rahim dan syaraf-syaraf di sekitarnya akan berkontraksi. Kontraksi dipengaruhi oleh hormon postraklantin yang dikeluarkan tepat sebelum mengalami haid. Semakin banyak hormon ini diproduksi, maka kontraksi akan semakin aktif, sehingga akan lebih sakit.

Setiap kontraksi otot yang berkepanjangan waktunya akan menyebabkan rasa sakit. Untuk mengetahui apa yang terjadi pada rahim, kepalkan tangan dan tahan erat-erat selama 10 mneit. Pada beberapa menit pertama, akan terasa adanya tekanan tanpa rasa sakit, tetapi kalau diteruskan akan mulai terasa sakit.

Kram atau kejang saat haid seperti tersebut diatas dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. namun tidak semua wanita mengalaminya. sebagian hanya mengalaminya sekali-kali saja.

Untuk membantu mengurangi rasa nyeri atau kram saat haid dapat dilakukan dengan cara :

1. Mengosok perut secara perlahan dengan tangan hingga terasa hangat dan berbaring, gunakan minyak kayu putih atau baby oil ketika mengosok perut agar tidak sakit.

2. Kompres perut dengan air hangat

3. Melakukan olahraga ringan secara teratur akan membantu mengurangi rasa tidak nyaman tersebut. Hal ini akan bermanfaat untuk jangka panjang, selain menyehatkan badan. Juga dapat meringankan penderitaan akibat nyeri haid tersebut.

4. Atau dengan menggunakan bahan herbal alami sebagai ramuan untuk mengurangi rasa nyeri haid dengan mencampur daun beluntas, asam dan garam secukupnya, campur bahan tersebut, lumatkan dan rebus. Setelah mendidih saringlah airnya, kemudian ketika hangat minum, lakukan 2 kali sehari sampai nyeri haid mereda.


=====================================

>>> Inti K&K Lancar Haid Membantu Melancarkan Haid dan Membantu Mengurangi Nyeri Pada Saad Haid, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Nyeri Haid and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>