Nyeri Haid

Nyeri haid bisa primer bisa juga sekunder penyebabnya. Jika sejak remaja sudah terbiasa mengalami nyeri saat haid merupakan bagian dari rutinitas setiap bulan yang dihadapi setiap wanita ketika haid tiba. Jika diperiksa, umumnya tidak ditemukan apapun, jika kemungkinan ada umumnya disebabkan oleh posisi rahim yang terlamapu menekuk ke depa (membungkuk).

Posisi rahim yang amat membungkuk biasanya yang akan menekuk saluran eher rahim sehingga darah haid dari rongga rahim tidak lance keluar memasuki vagina. Haid juga bisa nyeri apabila sedang mengalami gangguan jiwa atau alergi terhadap darah haidnya sendiri, selain dapat juga sebab adanya gangguan hormonal.

Nyeri haid sekunder atau keluhan nyeri yang baru muncul belakngan lebih banyak lagi penyebabnya. Biasanya paling sering sebab ada kelainan pada organ kandungan. Mungkin pernah ada riwayat radang saluran telur (salpingitis) atau bisa juga sebab mengidap myoma uteri, ada endometriosis atau leher rahim yang menyempit.

Nyeri haid sendiri bisa beragam. Mungkin sekadar melilit atau bisa lebih dari itu. Nyerinya luar biasa sampai berguling-guling dan berkeringat dingin. Nyerinya menjalar sampai ke paha dan bisa sampai ke pinggang. Adakalanya disertai mual, muntah, nyeri kepala, mungkin mencret-mencret juga.

Tentu saja mereka yang suka nyeri haid bukan berarti tergolong wanita tidak subur. Nyeri haid berarti hanya terganggu oleh rasa tidak nyaman saja. Mungkin tak cukup obat warung saja. Resep dokter bisa menolong. Bagi yang posisi rahimnya kelewat membungkuk biasanya akan normal sendirinya sehabis melahirkan.


=====================================

>>> Inti K&K Lancar Haid Membantu Melancarkan Haid dan Membantu Mengurangi Nyeri Pada Saad Haid, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Nyeri Haid and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>