Nyeri Haid

Nyeri haid menstruasi bisa primer bisa juga sekunder penyebabnya. Jika sejak remaja sudah terbiasa mengalami nyeri saat haid merupakan bagian dari rutinitas setiap bulan yang dihadapi setiap wanita ketika haid tiba. Jika diperiksa, umumnya tidak ditemukan apapun, jika kemungkinan ada umumnya disebabkan oleh posisi rahim yang terlamapu menekuk ke depa (membungkuk).

Posisi rahim yang amat membungkuk biasanya yang akan menekuk saluran eher rahim sehingga darah haid dari rongga rahim tidak lance keluar memasuki vagina. Haid juga bisa nyeri apabila sedang mengalami gangguan jiwa atau alergi terhadap darah haidnya sendiri, selain dapat juga sebab adanya gangguan hormonal.

Nyeri Haid

Nyeri Haid

Nyeri haid sekunder atau keluhan nyeri yang baru muncul belakngan lebih banyak lagi penyebabnya. Biasanya paling sering sebab ada kelainan pada organ kandungan. Mungkin pernah ada riwayat radang saluran telur (salpingitis) atau bisa juga sebab mengidap myoma uteri, ada endometriosis atau leher rahim yang menyempit.

Nyeri haid sendiri bisa beragam. Mungkin sekadar melilit atau bisa lebih dari itu. Nyerinya luar biasa sampai berguling-guling dan berkeringat dingin. Nyerinya menjalar sampai ke paha dan bisa sampai ke pinggang. Adakalanya disertai mual, muntah, nyeri kepala, mungkin mencret-mencret juga.

Tentu saja mereka yang suka nyeri haid bukan berarti tergolong wanita tidak subur. Nyeri haid berarti hanya terganggu oleh rasa tidak nyaman saja. Mungkin tak cukup obat warung saja. Resep dokter bisa menolong. Bagi yang posisi rahimnya kelewat membungkuk biasanya akan normal sendirinya sehabis melahirkan.

Nyeri haid yang terjadi saat sedang datang siklus haid bukanlah suatu hal yang tidak normal. Hal ini akan terjadi pada semua wanita, namun yang membedakan adalah tingkat rasa sakit yang dirasakan. Jika sakit haid yang terasa sangat hebat maka sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter, karena ditakutkan akan adanya suatu faktor pemicu atau gejala dari suatu penyakit seperti kista. Namun, jika rasa sakit yang dirasa tidak terlalu mengganggu, maka Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi obat nyeri haid alami.

Beberapa terapi yang dilakukan untuk membantu mengurangi dan meredakan sakit haid adalah :

  1. Teknik akupuntur
    Cara akupuntur merupakan salah satu cara tradisional alami Cina yang sudah lama digunakan selama bertahun-tahun. Gagguan pada kesehatan yang terjadi di dalam tubuh dianggap karena energi stagnan yang ada di dalam tubuh manuisia. Walaupun demikian, bukti ilmiah yang banyak membuktikan efektivitas dari teknik akupuntur ini. Trik dari pengobatan akupuntur untuk membantu mengurangi dan meredakan nyeri haid bisa sangat membantu.
  2. Teknik pijat
    Suatu penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa dengan melakukan teknik pijat menjadi sangat efektif untuk membantu mengurangi nyeri haid. Teknik pijat menjadi sangat efektif untuk membantu mendorong terjadinya sirkulasi pada getah bening dan selain itu juga bisa membantu mengurangi retensi dari cairan yang ada di dalam tubuh untuk membantu mengurangi gejala depresi dan mengurangi rasa sakit haid. Untuk mereka yang melakukan teknik pijat ini maka disarankan untuk banyak minum air putih agar bisa  membantu proses pembuangan pada kelebihan zat racun atau toksin dan juga cairan di dalam tubuh setelah melakukan teknik pemiijatan. Karena teknik pijat ini adalah salah satu teknik non-invasif dan juga terbebas dan bahan kimia, dan juga bisa dipastikan sangat aman untuk semua wanita.
  3. Memperbaiki pola makan
    Nyeri haid yang terjadi pada wanita bisa redakan dengan mengurangi asupan makanan yang mengandung kandungan garam yang tinggi. Selain itu juga bisa membantu untuk mengurangi pembengkakan yang terjadi, nyeri pada payudara dan menghilangkan pusing. Untuk wanita yang sedang mengalami siklus haid bulanan maka sebaiknya kurang minuman yang mengandung kafein tinggi agar bisa menurunkan resiko terjadinya depresi. Hindari juga alkohol agar sakit kepala dan ual muntah tidak darang.

Obat nyeri haid alami digunakan untuk membantu meredakan sakit haid. Obat nyeri haid ini terbuat dari bahan alami yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, beberapa obat nyeri haid alami adalah :

  1. Obat nyeri haid umbi pisang kepok
    Bahan umbi pisang kepok sebanyak 1 kepal dan air garam 3 sendok makan. Cara membuat ramuan ini adalah cucilah terlebih dahlu umbi pisang kepok sampai bersih, kemudian umbi pisang tadi diparut. Dan setelah itu campurkanlah dengan air garam. Diremas-remas dan ambillah air remasan tadi. Saring air perasan dan diminum 2 kali dalam sehari dengan dosis 2 sendok makan untuk sekali minum.
  2. Obat nyeri haid Bawang putih
    Obat nyeri haid terbuat dari bahan 2 siung bawang putih dan air hangat 2 sendok makan. Cara membuat ramuan ini adalah kupas bawang putih, cuci sampai bersih. Bawang putih bisa langsung dikunyah dan minum air hangat 2 sendok makan. Lakukanlah hal ini 2 kali dalam sehari.

Nyeri Haid


=====================================

>>> Inti K&K Lancar Haid Membantu Melancarkan Haid dan Membantu Mengurangi Nyeri Pada Saad Haid, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Nyeri Haid and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Nyeri Haid

  1. obat nyeri haid says:

    salam…mau nanya apakah obat diatas membuka kesempatan untuk menjadi agen?bagaimana caranya ya…trims

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>